RSS FEED

KENAPA HARUS PADI???

ada suatu pertanyaan di benakku
siapa yang memperkenalkan negaraku akan padi
dan kenapa indonesia sampai2 di sebut negara agraris
kalaupun sampai aku tau aku pasti sangat membecinya

kenapa tidak di perkenalkan saja kita dengan umbi2an, atau apa sajalah
yang lebih murah dari tumbuhan ini
asal mula dari padi, menguning, panen, kemudaian dijual
sampai saat belum di jual aku rasa belum timbul masalah
masalah timbul setelah padi di jual
siapa yang mengajari semua proses ini
kalaupun aku tau aku sangat membencinya

LIHATLAH wahai orang yang memperkenalkan padi
INDONESIA menangis
orang2 sampai harus meninggalkan muka bumi
rela mati dalam keadaan sadis

LIHATLAH wahai orang yang memperkenalkan padi
busung lapar merajalela
itukah yang terjadi di sini
kau buat dahaga di tengah telaga

LIHATLAH wahai orang yang memperkenalkan padi
negara ku carut marut
curi sana sini
jika di tanya :
alasannya sesuap nasi lagi, dan lagi

1 comments:

shandasofyan

haha. ga nyambung sama isi blog nya sii..cuma mau ngeramein.. lagi buka-buka eh, ngeliat ada si baruwa... gimana kabar? asyik ya. hehe.

Return top